Cara Membersihkan Udara Dalam Rumah Secara Alami

572 views

Cara Alami Membersihkan Udara di Rumah :

Mengatur Ventilasi Udara
Rumah dengan ventilasi yang baik bisa mengurangi tingkat kelembaban, yang merupakan duduk kasus utama dalam masalah kualitas udara dalam ruangan. Ventilasi yang baik bukan berarti harus membuka semua jendela dan membiarkan semua polusi udara luar masuk ke ruang rumah Anda. Tempatkan ventilasi udara di daerah yang strategis, dimana udara yang masuk ialah udara higienis dan udara yang kotor bisa mengalir keluar. Alternatif lain yang cukup efektif ialah memakai kipas angin yang membantu membawa polutan di luar. Ruang lain yang perlu ventilasi ialah dapur lantaran memasak bisa menjadi sumber utama polusi udara dalam ruangan, terutama kalau Anda memakai kompor gas.

Lilin Aromaterapi
Lilin aromaterapi bertindak sebagai pembersih udara alami. Jika Anda suka mengisi rumah Anda dengan lilin beraroma, hindari lilin parafin yang berasal dari minyak bumi dan megnandung benzena, toluena dan jelaga ke udara. Karena lilin ini malah menghasilkan polusi, pilihlah lilin alami yang mengionisasi udara dan menetralkan senyawa toksik dan kontaminan lainnya. Selain meningkatkan kualitas udara di rumah, lilin ini juga menyala lebih usang sehingga Anda tidak perlu sering menggantinya. Sebenarnya lilin murni terbakar hampir tanpa asap atau aroma dan bisa menghilangkan alergen umum menyerupai abu dari udara.

Tanaman Hijau
Tanaman segar sanggup memurnikan dan meremajakan udara di dalam rumah dan daerah kerja, menjaga kita dari imbas samping yang terkait dengan racun umum menyerupai amonia, formaldehid dan juga benzena. Ini juga cara terbaik untuk mengatasi dampak pencemaran di dalam ruangan, terutama kalau ada anggota keluarga dengan riwayat penyakit pernafasan. Para hali menyarankan biar setidaknya ada satu tanaman dalam rumah berukuran standar untuk membersihkan udara secara efisien. Tanaman terbaik untuk menyaring racun dari udara ialah bunga lily, pohon palem yang gampang beradaptasi, dan masih banyak jenis tanaman lain. Tanaman segar juga sangat baik ditempatkan di ruang kerja dimana di dalamnya terdapat komputer, printer, faks, dan peralatan elektronik lainnya.

Minyak Esensial
Dengan adanya minyak esensial menyerupai kayu manis, oregano, rosemary, thyme, jeruk/lemon, cengkeh, teh dan jenis minyak lain bisa menahan perkembangan virus, jamur dan basil dalam rumah. Selain itu minyak esensial juga bisa menjadi pewangi alami dalam rumah. Anda bisa mengkombinasikannya dengan lilin aromaterapi biar karenanya lebih maksimal.

Tags: #desain #desain minimalis #desain rumah minimalis #interior #koleksi rumah #koleksi rumah minimalis #rumah #rumah minimalis