Cara Menentukan Bagan Warna Untuk Interior Rumah Minimalis

120 views

Cara Memilih Skema Warna untuk Interior Rumah Minimalis

Warna ialah hal yang penting ketika merancang Interior rumah minimalis. Hal ini bergotong-royong sangat penting dalam setiap aspek terutama dalam desain rumah. Dengan banyaknya warna yang tersedia, orang mungkin akan merasa resah warna apa yang cocok dipakai untuk interior rumah minimalis mereka. Beberapa orang akan puas dengan warna yang umum menyerupai putih dan krem tetapi ada juga yang akan bereksperimen dengan banyak sekali warna. Tapi, bagaimana Anda bisa menentukan Anda? Jika Anda merasa sulit untuk menentukan warna, kami akan menawarkan beberapa tips wacana bagaimana Anda bisa melaksanakan itu.

Dalam memakai warna dekorasi dan perancangan, ada nilai-nilai yang berbeda yang harus dipertimbangkan: ringan, menengah dan gelap. Dinding dan lantai yang diberi warna terperinci sehingga aksesoris di dalamnya akan mendapat perhatian yang lebih. Lantai selalu lebih gelap daripada dinding sehingga tidak akan terlihat menyerupai mengambang. Untuk perawatan furnitur dan jendela, sebaiknya memakai warna nilai menengah. Warna gelap sanggup dipakai sebagai aksen yang tersebar di seluruh interior. Berikut ini beberapa tips wacana bagaimana Anda sanggup menentukan sketsa warna untuk interior Anda :

  • Rencana ke depan.
 gambar: Svetlana Nezus

Ada banyak cara untuk mempertimbangkan hal ini. Tetapi kalau Anda benar-benar ingin sketsa warna interior terbaik, Anda sanggup mencoba memakai sebuah papan sampel warna dan wallpaper. Anda juga sanggup membuat scrap book sehingga Anda sanggup menguji banyak sekali kombinasi warna. Bisa juga meminta sampel-sampel warna dari toko sehingga anda bisa mendapat warna-warna dengan lebih banyak pilihan. Campur dan mencocokkan sehingga Anda mendapat kombinasi terbaik untuk interior Anda. Pilih warna dengan cermat, alasannya warna sangat besar lengan berkuasa di masa depan.

  • Buat kontinuitas dan berkesinambungan.
 gambar: Semsa

Periksa apakah ruangan lain sanggup dilihat ketika Anda berada di bab yang berbeda dari rumah. Jika bisa dilihat, Anda harus memastikan bahwa warna akan koheren dengan bab lain rumah yang terlihat. Jika tidak, maka anda bisa membuat desain yang berbeda. Rencanakan sketsa warna rumah Anda dalam kaitannya dengan kamar lain menurut pada seberapa besar sanggup dilihat dari ruangan itu. Dengan cara ini, Anda akan bisa membuat ruangan yang saling berkesinambungan. Rencanakan sketsa warna Anda dalam kaitannya dengan berapa banyak setiap kamar terlihat dari ruangan lain.

  • Pilih warna yang Anda sukai.

gambar: Snuff75x

Pilih beberapa warna yang Anda sukai, contohnya empat warna inti dan mungkin dua pola. Kombinasikan warna-warna tersebut dan lihatlah apakah mereka terlihat menyatu dan seimbang, kalau tidak, pilihlah warna lain atau teladan yang berbeda. Cobalah kombinasi yang berbeda. Mulailah dengan menentukan satu warna atau sketsa monokromatik dan kemudian menambahkan warna lain yang terlihat sesuai dengan warna itu. Harus ada satu warna mayoritas yang akan menjadi warna utama Anda dan kemudian warna yang lain sebagai pelengkap. Dengan metode ini niscaya akan membantu Anda menentukan sketsa warna yang baik untuk interior rumah minimalis Anda.

  • Mulailah dengan pola.

Selain dengan mengatur warna favorit, anda juga bisa menentukan teladan favorit. Pilih teladan terbaik yang Anda sukai dan kemudian pilih warna yang akan terlihat harmonis dengan warna yang sudah anda tentukan. Jika Anda suka teladan berwarna-warni, Anda harus memastikan semua unsur akan cocok. Anda juga sanggup mencoba memakai kontras supaya terlihat lebih menarik.

  • Uji coba cat.
gambar: Rusu Ruslan

Cara lain yang baik dari pemilihan warna cat ialah dengan melaksanakan eksperimen. Cat terlihat berbeda ketika mengering dan ketika cahaya mengenai benda tersebut. Jadi, cobalah mengecat sebagian kecil dari dinding menyerupai bab bawah setinggi 5-8 cm. Biarkan mengering dan amati bagaimana balasannya kalau terkena cahaya lampu dan tanpa cahaya lampu.

  • Pilih warna untuk ruang yang tepat.
gambar: Irena

Setiap kamar mempunyai fungsi yang berbeda dan dalam penggunaannya. Selain itu juga mempunyai banyak sekali ukuran dan bentuk. Oleh alasannya itu, Anda akan perlu warna yang berbeda untuk masing-masing ruang. Tentukan warna yang sesuai dengan ruang tertentu. Warna terperinci biasanya dipakai untuk dinding dengan lantai gelap. Misalnya, kalau ruangan Anda kecil, jangan gunakan warna gelap alasannya akan membuatnya tampak lebih kecil. Gunakan warna-warna terang. Anda sanggup menambahkan beberapa warna gelap sebagai aksen, tetapi bukan sebagai warna dasar atau warna utama.

  • Menentukan sketsa warna dari aksesoris dan dekorasi.
gambar: Ozhan

Periksa karpet Anda, karpet, lukisan dan barang-barang lain yang sudah ada di ruangan anda. Anda sanggup menggunakannya sebagai warna dasar. Pilih warna yang akan cocok dengan interior tersebut. Jika Anda mempunyai karpet dan tirai berwarna-warni, Anda bisa menentukan salah satu warna. Tekstur dari dekorasi rumah Anda sanggup membuat tampilan lebih dimensial akan terlihat lebih menarik.

  • Sesuaikan dengan suasana hati.
gambar: Eja87

Tanyakan pada diri sendiri bagaimana suasana hati yang Anda rasakan. Hal ini sanggup membantu Anda menentukan warna. Jika Anda memakai warna yang kalem, akan membuat suasana yang tenang. Warna jenis ini contohnya warna-warna menyerupai beige, krem putih, coklat dan lain-lain. Anda juga sanggup menentukan warna-warna cerah dan berani untuk membuatnya terlihat hidup dan penuh energi menyerupai warna merah, oranye, biru dan warna-warna cerah lainnya. Anda juga sanggup memakai warna-warna sebagai aksen.

  • Lihatlah sekeliling Anda.
gambar: Pixersize

Lihatlah di sekitar Anda dan periksa apa pun yang bisa memberi Anda citra wacana apa warna yang cocok untuk digunakan. Anda sanggup melihat wallpaper atau teladan furnitur. Anda bahkan sanggup melihat pakaian favorit Anda! Skema warna pakaian favorit Anda niscaya selaras dengan ruangan anda. Anda sanggup mencoba memakai kombinasi untuk rumah Anda sendiri.

  • Carilah inspirasi.
gambar: Skyknightb

Ini bisa menjadi cara termudah untuk menentukan sketsa warna. Carilah majalah desain interior yang mempunyai fitur yang indah. Anda juga sanggup menelusuri situs-situs yang sanggup menawarkan wangsit desain interior. Anda sanggup menentukan sketsa warna yang paling Anda sukai.

Memang ada cara yang berbeda untuk menentukan sketsa warna untuk rumah Anda, tetapi pastikan semua warna sanggup saling melengkapi dengan baik satu sama lain dan selaras dengan aksesoris interior lainnya, furnitur dan perabot di rumah Anda. Jika Anda tidak yakin apa warna yang sebaiknya dipakai sehabis melaksanakan langkah di atas, maka lebih baik Anda menyewa seorang desainer interior sehingga Anda bisa mendapat kesempurnaan warna dari desainer profesional.

Tags: #dekorasi #desain #desain minimalis #desain rumah minimalis #furnitur #interior #koleksi rumah #koleksi rumah minimalis #rumah #rumah minimalis #warna