Desain Kolam Koi di Taman Minimalis

Desain kolam koi minimalis merupakan sesuatu hal yang bisa dikatakan begitu penting untuk orang yang mau menempatkan kolam koi di taman rumah minimalis. Taman bisa kita desain dengan menambahkan unsur air, hal tersebut bisa memberikan kesan sejuk dan asri. Apalagi, jika air tersebut mengalir dan mengeluarkan bunyi gemericik yang begitu menenangkan jiwa. Dengan kolam koi, kita bisa mendapatkan hiburan terseendiri.

Inti dari pembuatan kolam koi untuk taman minimalis adalah membentuk kolamnya juga dengan bentuk minmalis. Kembali ke kaidah desain minimalis, yakni tanpa lengkungan. Hanya didominasi oleh garis lurus, sudut tajam dan bangun ruang datar. Desain Kolam Koi

Mengapa harus kolam koi?

Koi merupakan salah satu ikan hias berwarna-warni yang sering dipelihara di kolam taman. Ikan koi dikategorikan sebagai ikan hias dan badannya bisa tumbuh semakin besar. Selain itu, daya tahan tubuh ikan koi cukup kuat. Jadi, sangat cocok untuk dipelihara di luar ruangan.

Sirkulasi air pada kolam ikan koi bisa dibuat sesempurna mungkin. Hal ini memungkinkan air yang ada akan tetap bersih karena terus berputar. Selain itu, bunyi gemericik dari buyi perputaran air tersebut dapat menenangkan jiwa dan pikiran.

kolam koi minimalis

Meja di dekat kolam ikan koi

Salah satu manfaat memelihara ikan hias koi adalah memberikan ketentraman. Dengan keadaan seperti ini, kita bisa menempatkan meja dan kursi taman di dekat kolam ini. Di tempat tersebut, kita bisa melakukan sesuatu atau juga bisa bekerja di meja itu.

Jika bosan melanda, kita bisa memberikan pelet (makanan ikan) dengan cara menaburkannya ke kolam. Kita bisa melihat hiburan yang luar biasa, melihat ikan berebut makanan. Sungguh akan menjadikan perasaan stress dan gundah menjadi jauh lebih tenang. Tidak jarang, bunyi gemericik tersebut dijadikan sebagai bunyi untuk terapi ketenangan.

desain kolam koi kolam ikan kolam koi minimalis

Related Post

Leave a reply